Masalah battery pasca update WM6.5

Mungkin anda juga pernah mengalami masalah battery susudah update anda lakukan, seperti halnya yang pernah saya alami, ini membuat saya penasaran waktu itu karena device yang saya pakai saat itu cuma bisa bertahan 3 atau 4 jam, terlebih memang battery yang saya punya memang sudah tua, setelah saya coba-coba otak atik registrynya (memang tidak ada teori untuk itu) saya browsing kesana kemari dan akhirnya saya mendapatkan sebuah applikasi untuk mengkalibrasi battery.

Dan hasil eksperimen itu akhirnya membuahkan hasil (bukan membuat batre jadi lebih tahan lama, tetapi mengembalikan kemampuan battrey seperti semula).  Anda bisa mencoba trik yang saya pakai seperti dibawah ini:

  1. Charge Battery hingga penuh.
  2. Pergunakan hingga habis sama sekali (Off dengan sendirinya)
  3. Biarkan selama 2 jam atau lebih PDA anda dalam keadaan mati (Off)
  4. Kemudian charge hingga penuh dan selama charge tersebut PDA jangan dinyalakan.
  5. Setelah benar-benar penuh, kemudian nyalakan PDA anda.
  6. Perhatikan waktu penggunaan apakah ada perubahan atau tidak battrey tersebut

Jika tidak ada perubahan juga maka yang harus anda lakukan adalah mengkalibrasi battrey anda dengan software yang bisa anda download lewat forum di XDA Developpers, atau pada ROM yang sudah saya buat pada upgrade ke WM6.5

Selamat Mencoba.