Samsung Galaxy 5

Beberapa minggu lalu saya membeli Samsung Galaxy 5, dengan os Andoid 2.1 Eclair, dan seperti yang sudah-sudah tangan jadi gatel kalau tidak mengotak-atik Handset tersebut, dan sekarang sudah terupdate menjadi Android 2.2 Froyo, dengan tampilan yang lebih enak dilihat, App2sd suport atau yang lainnya, sehingga sekarang bisa menginstall applikasi ke SDCARD.

Saya terbiasa dengan Windows Mobile sebetulnya, oleh karena itu yang pertama saya cari adalah applikasi untuk office dan rada kecewa dibuatnya, Karena Handset tersebut tidak dilengkapi applikasi office, yang ada kita harus beli applikasi tersebut seperti ThinkOffice atau DocumentTogo atau yang lainnya.

Namun kekecewaan tersebut terobati dengan kenyamanan touchscreen, keindahan tampilan homescreen, dan applikasi lain yang ada di android market yang banyak menyediakan applikasi gratisan dan terlebih lagi samsung menyediakan upgrade resmi (www.samfirmware.com).

Dan yang saya pergunakan saat menulis ini adalah ROM dari I5500LUYJP2 (USA) dengan tool untuk update menggunakan Odin 2.48 yang bisa anda download disana, awalnya saya mengalami masalah dengan ROM tersebut karena setelah upgrade ke froyo tersebut saya jadi tidak bisa mengirim MMS dan untungnya sekarang sudah bisa saya atasi, namun masih ada kendala lainnya yaitu App Compass jadi tidak berfungsi lagi dengan baik, hingga ini saya tulis saya belum menemukan cara untuk memperbaikinya.